Resepsi termasuk dalam momen penting dalam sebuah rangkaian pernikahan. Jika dahulu resepsi digelar secara formal di dalam gedung, maka saat ini telah berkembang sebuah konsep yang lebih santai seperti garden party atau pesta kebun. Dalam artikel berikut akan dibahas lokasi-lokasi terbaik di Jakarta untuk menggelar resepsi outdoor seperti demikian.

Plataran, Cilandak.

Plataran dalam bahasa Jawa berarti halaman yang luas, sesuai untuk mendeskripsikan lokasi berikut ini. Tempat yang kental akan suasana Jawa Tengah ini memiliki bangunan berbentuk joglo sebagai pusat area yang 85% terbuka itu. Di seberang joglo terdapat kolam renang yang cantik dan dapat menyempurnakan eksotisme resepsi outdoor yang digelar.

Selain itu terdapat pula aneka pepohonan hijau yang menyegarkan mata, serta becak etnik untuk memperkuat sentuhan budaya. Kombinasi dari Plataran ini cocok untuk menggelar resepsi bertema modern yang dipadukan dengan tradisional. Plataran Cilandak dapat menampung hingga 1200 undangan. Jika Plataran Cilandak full booking, dapat menghubungi Plataran Dharmawangsa yang serupa.

Gedung Arsip Nasional, Hayam Wuruk.

Bagi yang ingin menggelar resepsi outdoor berupa pesta kebun dengan gaya vintage modern, maka Gedung Arsip Nasional yang berada di Jalan Hayam Wuruk merupakan pilihan yang tepat. Bangunan bernuansa klasik ini memiliki halaman luas yang dapat menampung hingga 1000 tamu. Gedung Arsip Nasional sendiri termasuk lokasi resepsi terfavorit di Jakarta.

Baca juga : 5 Tempat Favorit Honeymoon di Indonesia Terbaru yang Paling Romantis

Omah Sendok, Taman Mpu Sendok.

Untuk venue yang satu ini lebih cocok bagi pengantin yang ingin menggelar resepsi dengan tamu undangan terbatas atau semi privat. Di sini terdapat taman, gazebo, serta kolam renang yang akan membantu mempercantik dekorasi pesta. Undangan maksimal yang dapat ditampung oleh tempat yang berada di Jakarta Selatan ini hanya 300 orang.

Segarra, Ancol.

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali jika ingin menggelar resepsi dengan panorama pantai, karena Jakarta pun memilikinya. Lebih tepatnya di Segarra yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Popularitas Segarra memang tidak main-main, sehingga bagi mempelai yang ingin menggelar resepsi di sini harus memesan dari minimal enam bulan sebelumnya.

Venue outdoor yang tepat berada di tepi pantai ini dapat menampung maksimal sampai 1200 undangan. Biasanya, momen yang paling disukai untuk menggelar resepsi adalah tepat menjelang matahari tenggelam alias sunset. Tetapi selain harus mengantri jauh-jauh hari, pengantin juga harus menyiapkan dana cukup besar untuk melakukan jamuan resepsi pernikahan di sini.

Museum Bank Indonesia, Kota Tua.

Sebagai bangunan yang menyimpan sejarah perjalanan perbankan negeri ini, Museum Bank Indonesia memiliki arsitektur khas kolonial yang begitu elegan dan mewah. Tidak hanya gedungnya, tetapi halamannya pun sangat luas dan dapat menampung hingga 1000 tamu dengan resepsi berkonsep garden party. Panorama yang disuguhkan, terutama pada malam hari begitu cantik.

Baca juga : Menu Makanan Resepsi Pernikahan Sederhana yang Paling Diminati

Menggelar resepsi di salah satu venue termahal di Jakarta ini tidak hanya dapat memberikan kebahagiaan, tetapi juga kebanggaan pada pasangan mengingat prestise yang ditawarkan. Pemesanan lokasi tidak bisa mendadak tetapi juga tidak perlu dari jauh-jauh hari karena tempat ini juga tidak terlalu sering disewa mengingat tarifnya yang melambung tinggi.

Jakarta Yang Menyimpan Banyak Tempat Resepsi Indah

Jakarta masih memiliki tempat-tempat resepsi outdoor lain yang tidak kalah menawan dari kelima venue di atas. Namun, segelintir contoh di atas saja telah membuktikan bahwa Jakarta pun kaya akan tempat-tempat menawan sebagai latar untuk menggelar resepsi pernikahan yang tentunya diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup.

Apakah kamu sudah mempersiapakan undangan pernikahan? Kami bisa bantu cetak undangan pernikahan sesuai desain pernikahan kamu nantinya. Bisa hubungi kami di no 085799776008 WA/Telp