Beberapa waktu terakhir, muncul konsep resepsi pernikahan baru, yakni konsep semi outdoor, sebagai solusi kegalauan pengantin yang bimbang menentukan menggelar pesta dalam atau luar ruangan. Venue semi outdoor berarti menggabungkan spot indoor dan outdoor dalam satu tempat. Di Jakarta, penyewaan tempat-tempat resepsi berkonsep seperti ini tengah menjadi hits.

Hidden Paradise

Hidden Paradise

Sesuai namanya yang berarti Surga Tersembunyi, lokasi tempat ini memang berada jauh dari hiruk pikuk ibu kota Jakarta, meski masih berada di teritorial provinsi istimewa tersebut. Alamat tepatnya berada di Jalan Kayu Putih Raya No. 8, Pondok Cabe, Jakarta. Berdiri di atas tanah seluas satu hektar yang dikelilingi pepohonan rindang.

Chakra The Breeze

Chakra The Breeze

Venue resepsi semi outdoor yang paling populer saat ini adalah Chakra The Breeze yang berlokasi di kawasan elit BSD City. Konsep yang cocok untuk pesta di sini adalah modern dan minimalis, menyesuaikan dengan tema dasar lokasi. Tempat ini disebut dapat menampung hingga 1500 tamu undangan, ditambah tersedianya areal parkir luas.

Baca juga : Harga Sewa Gedung Pernikahan Murah Di Jakarta Tidak Sampai Sepuluh Juta

Chakra The Breeze berpusat pada sebuah danau dengan bangunan putih kecil tepat ditengahnya yang dapat dicapai dengan berjalan menyusuri jembatan kayu. Biasanya, bangunan tersebut difungsikan untuk tepat mengucap ikrar pernikahan, sehingga di tempat ini pengantin dapat melangsungkan akad dan dilanjutkan dengan resepsi tanpa perlu berpindah lokasi yang tentu merepotkan.

Taman Kajoe

Taman Kajoe

Usia venue ini memang tergolong sangat muda, baru berdiri pada 2016 lalu. Akan tetapi, Taman Kajoe telah sukses mencuri hati para calon pengantin yang rela mengantri dari jauh-jauh hari untuk dapat menggelar resepsi di sini. Untuk kapasitasnya sendiri tergolong sedikit, hanya 500 tamu undangan. Cocok bagi pesta kalangan terdekat.

Di sini terdapat sebuah pendopo kayu yang cantik dan berdesain minimalis. Tanpa memerlukan dekorasi tambahan pun sudah tampak indah, terlebih dengan panorama hijau dari pepohonan yang rindang di sekitar. Taman Kajoe berada di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bagi yang ingin memesan venue diharuskan menghubungi minimal tiga bulan sebelum acara.

Rumah Ranadi

Rumah Ranadi

Usai dijadikan sebagai lokasi resepsi penyanyi Kunto Aji beberapa waktu lalu, popularitas Rumah Ranadi langsung melejit. Pernikahan dengan konsep tradisional yang paling cocok diaplikasikan pada venue yang memang kental akan nuansa Jawa ini. Rumah Ranadi memiliki dua pendopo luar ruangan dengan ukuran yang berbeda dan dapat menampung 500 tamu undangan.

Pendopo Kemang

Pendopo Kemang

Khusus venue yang satu ini memiliki peraturan sewa yang unik. Pengantin yang ingin menggelar resepsi di tempat berkonsep semi outdoor ini tidak menarik biaya sewa lokasi alias gratis, baik untuk prosesi akad nikah atau pengucapan ikrar hingga perhelatan resepsi. Tetapi, syarat yang harus dipenuhi adalah katering berasal dari pihak pengelola.

Baca juga : Referensi Tempat Resepsi Pernikahan Di Jakarta Berkonsep Garden Party

Penawaran ini tentu sangat membantu mempelai karena menghemat biaya sewa gedung yang cukup besar. Di sini terdapat bangunan berupa joglo serta halaman yang luas, di mana memang nuansa adat Jawa begitu kental. Selain itu, pengelola juga menyediakan layanan valley gratis sehingga meski slot parkir terbatas, kendaraan tamu undangan tetap terakomodasi.

Semi Outdoor, Konsep Pernikahan Praktis Masa Kini

Semakin bertambahnya venue-venue resepsi berkonsep semi outdoor tentunya lebih memudahkan dari pihak pengantin dalam menjamu para tamu undangan yang tidak kesemuanya merasa nyaman dengan salah satu konsep antara resepsi indoor atau outdoor. Pesta juga tidak lagi terkesan kaku dan dapat digelar secara lebih kasual.

Sudahkah anda memiliki undangan pernikahan? Anda bisa cetak undangan pernikahan dengan harga murah disini.